Sunday, 20 January 2013

BMW R65GS

Motor ini tercatat sebagai BMW R65GS yang ke tiga di lingkungan BMW Club Jakarta. Yang pertama R65GS EJ dan yang kedua R65GS Robi. Dimiliki oleh anggota yang memang penggemar fanatik motor BMW, padahal sudah punya BMW R80G/S sebelumnya tapi masih kepingin punya motor yang ini. Beliau tahu walau R65GS memiliki kapasitas mesin yang paling kecil di keluarga GS tapi faktor kelangkaan membuat motor ini layak untuk dikoleksi. Cuma diproduksi sekitar 1700an unit di dunia.


21 Agustus 2011
Karena motor didapat dalam keadaan kotor, di preteli untuk dibersihkan piece by piece. ada beberapa part yang mesti dicat karena cat yang mengelupas dan khawatir makin parah dimakan karat nantinya. Sepua part masih orisinil dan dalam kondisi baik. Saat ini motor masih di miliki oleh Haris.



12 Februari 2012
Motor dipinjamkan ke Yoni untuk test Riding ke Ranca Buaya. Ada tiga GS lainnya dalam Turing ini, R80G/S SHN, R80G/S Hidra dan R100GS Ervien.


4 Mei 2012
Ada bunyi tik tik tik di mesin, tidak mengurangi performa mesin sebenarnya tapi cukup menganggu telinga. Motor rencananya aakan diiklankan untuk dijual.







12 Mei 2012
Parkir di lokasi acara Bursa Otomotif Tumplek Blek 2012 di Area Parkir Timur Senayan dipamerkan sekaligus diiklankan untuk dijual. Menjadi perhatian dan ada banyak pertanyaan dari pengunjung. Sebagian mengira ini motor modifikasi dengan tampilan ala GS, agak payah juga menjelaskan kalo ini original BMW R65GS. Tapi dimaklumi karena memang banyak diantaranya yang belum pernah melihat BMW R65GS. Mereka bilang terlalu kecil untuk jadi motor off-road keluaran BMW, tapi disitulah nilai motor ini. dengan tampilan ringkas dan ukuran yang sangat cocok dengan postur orang Indonesia motor ini sebenarnya cocok untuk dipakai harian. Karena banyak yang ragu, tidak ada negosiasi yang serius di event ini, tapi gak lama setelah event ada peminat serius yang berasal dari lingkungan Club alias ada penawaran dari kawan sendiri. Dan kemudian motor berpindah tangan ke Soeharno. Sudah punya BMW R80G/S dengan cat warna hitam, dan gak asik juga kalo punya GS lagi dengan warna yang sama. Pretelin lagi ... cat ulang lagi ... kali ini pilihan dengan warna putih dengan striping kombinasi biru dan jok warna merah bata, sebenarnya ini adalah warna original untuk BMW R80G/S tahun-tahun awal waktu ikut Rally Paris-Dakar.

16 September 2012
Halal Bi Halal 2012 Gunung Bunder, Bogor.






16-17 November 2012
BMW Motorrad Days 2012, Dieng.
  1. Hotel Sri Kencono, Wonosobo. Sementara ini menjadi motor yang dipakai harian untuk wara-wiri di kota wonosobo dalam rangka persiapan event BMW Motorrad Days 2012. Datang lebih dahulu dan pulang paling belakangan,
  2. Bikers Dua Generasi, Generasi muda naik R80G/S .. yang senior naik R65GS
  3. Mampir ke kantor Disbudpar Kota Wonosobo, pamitan sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kota setempat untuk acara BMW Motorrad Days 2012 Dieng.








13 Maret 2013
Berubah tampilan lagi. Bosan dengan jok warna orange, balik lagi ke warna hitam. Braket pegangan sok breker depan sekarang di siram cat warna merah.





11 Mei 2011
Muara Binuangeun. Turing Ujung Genteng - Tanjung Lesung Tour [Celebrating 90 Years BMW Motorrad]











9 Juni 2013
Birdcage Parc Jakarta Selatan.
36 Tahun BMW Motor Club Jakarta

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...