Sunday, 9 June 2013

36 Tahun BMW Motorcycle Club Jakarta

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara selametan ulang tahun club kali ini diadakan di luar kandang. Dalam artian tidak dalam lingkungan club. Selama ini acara melulu dilakukan di tempat tinggal anggota (biasanya rumah pak harno) dan kadang di sekretariat. Untuk mengakomodir kepentingan masing-masing anggota dipilihlah tempat yang netral, dalam artian tempat yang posisi berada ditengah-tengah  yang mudah dijangkau dari segala arah. Birdcage Parc yang berlokasi di Jl. Wijaya 9 No.23, Jakarta Selatan. Lokasi nya sangat strategis dipinggir jalan yang lumayan lebar. Bisa menampung 100an motor untuk parkir. Café ini di kelilingi pohon rindang yang dipenuhi sangkar burung dikelilingnya. Interior bergaya retro yang didominasi kayu dengan pagar rendah di luar, dari dalam kita bisa ngobrol sambil melihat motor yang parkir berjejer rapi. Asik nongkrong disini, teduh dan bebas dari bising kendaraan lalu lalang karena banyak pohon. Motor juga dimanjakan, parkir tidak kepanasan dibawah pohon.

Tema ultah kali ini “Gurau Forever Tanpa Nesu” terjemahan bebas nya Bebas becanda tapi janganlah sampe marah. Ide ini bukan tanpa maksud, muncul tiba-tiba tapi sesuai dengan semangat dan tingkah polah rekan-rekan aktivis dalam interaksi sesama di club. Club ini basicnya adalah hobby dan fun, dari berbagai kalangan yang kebanyakan orang kerja kantoran. Butuh pelampiasan stress kerjaan, relax dan fun adalah obat yang paling mujarab (katanya) dan club ini cocok untuk itu. Walau kadang ada yang becandanya  kebablasan, tapi setidaknya sudah ada saling faham bahwa semua itu sebatas becanda dan gak ada maksud apa2 ..

Acara ini tidak terbatas pada member BMW MC Jakarta saja, tetapi terbuka untuk semua penggemar motor BMW baik itu motor klasik atau motor-motor keluaran baru. Orang yang punya motor BMW makin banyak dan Jakarta itu luas dan gede, munculnya komunitas komunitas baru para pemilik BMW tidak dapat dihindarkan. Mereka semua diundang. Termasuk mereka yang dulu pernah punya atau belum punya motor, tapi memiliki interest akan motor BMW .. semua disambut !! Beberapa rekan bikers yang memiliki motor non BMW juga menyempatkan hadir, kami juga mengundang beberapa club motor yang berkarib dengan BMW MC Jakarta.

Sejatinya hari ulang tahun jatuh pada tanggal 10 Juni 2013 hari senin, tetapi karena banyaknya agenda kerja dan event2 yang harus dihadiri pada minggu berikutnya dan tanpa mengurangi semangat kebersamaan, acara selamatan dilaksanakan sehari lebih cepat. Walau sempat muncul perdebatan dalam rapat persiapan acara beberapa minggu sebelumnya, penetapan tanggal 9 Juni 2013 bisa diputuskan dengan suara bulat, rapat dengan bumbu gurau forever tanpa nesu bisa menyatukan prinsip bahwa tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan.

Pukul 10.00 acara dimulai sesuai undangan, beberapa motor  panitia sudah stay ditempat sejak jam 9. Selanjutnya silih berganti dengan tidak terputus motor-motor yang kebanyakan BMW mulai berdatangan memenuhi tempat parkir. Yang datang duluan bisa parkir strategis tepat didepan café. Ibu-ibu tugasnya meregistrasi dan merayu yang datang untuk membeli kaos (yang ternyata kemudian habis dan banyak peminat yang tidak kebagian). Lepas registrasi langsung disambut welcome drink, pilihannya kopi, teh atau air putih plus kacang goreng sekeranjang.

Warna warni BMW R25. Motor2 dengan warna 'berani' akhirnya muncul juga.


Kalau sudah ngumpul begini terasa tidak berdosa kalau bergunjing soalan motor.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...