Pernah terniat untuk merestorasi, dari kalkulasi pada saat itu mesti disiapkan anggaran yang rasanya cukup untuk membeli 1 unit motor lagi.
Kenapa mahal ?? ... la iya laaah .. motor udah diacak acak gitu. yang orisinil cuma tersisa mesin girbok dan gardan. lainnya handmade plus comot sana sini part motor non-BMW. Bahkan untuk sasis bisa dibilang tidak orisinil lagi karena sudut komstir sudah diubah supaya style chopper lebih 'dapet'.
Daya jelajah lumayan, yang paling dibanggakan (pemilik sebelumnya) pada tahun 1997 motor ini ikut turing BMW Club Jakarta - Medan PP. Hebatnya (tepatnya Nekad) Bikers nya meng klaim bahwa perjalanan ditempuh tanpa sekalipun menggunakan rem depan !!! (karena memang rem depan tidak terpasang)
Kondisi motor terkini cukup meyedihkan karena modifikasi yang tidak ada ujungnya mengakibatkan motor terbengkalai, lebih banyak mengisi waktu mondok dari satu bengkel ke bengkel lainnya tanpa pernah dipakai turing.
Sejarah kepemilikan :
- Hendro (????-2000)
- Beny W. (1992-2000)
- Hidra S. (2000 - sekarang)

Jalan Salam, Jakarta, Mei 2000
Pantura, Agustus 2000
Rem belakang diubah pakai cakram, ceritanya ingin seperti R100RS tapi ternyata kurang maksimal banyak kendala dalam perjalanan. Sok breker belakang sudah ditutup dengan slongsong hand made. Tutup aki masih di krom.
Bekasi, September 2000
Tidak puas dengan velg bintang, urusan kaki2 dikembalikan dengan memakai velg jari2. Slongsong sok belakang dicopot lagi, supaya motor kelihatan sangar. tapi ternyata nggak juga, malah terlihat lebih manis dengan menambah striping ala orisinil BMW dengan memakai stiker warna krom.
Semarang, 14 Oktober 2000
Ancol, 22 Oktober 2000
Binuangeun, Januari 2001
Dalam perjalanan pulang ke Bekasi dalam acara turing suka suka ke Jokja.
Bandung, Juni 2001
Modifikasi lagi pada spakbor belakang, dibuat lebih pendek. Buat Gaya saja tapi malah bikin jaket kotor kalo berkendara disaat hujang dan juga banyak protes dari bikers lain pada saat turing.
8 Juli 2007

Dari penampilannya di event ini, Motor menjadi Go International, surprise jua waktu mengetahui Si Biru Chopper ikut terpampang dalam halaman belakang Buku BMW Custom Motorcycles: Choppers, Cruisers, Bobbers, Trikes & Quads karya Uli Cloesen waktu lihat-lihat di situs Amazon.com
22 Juni 2009
Ingin tampilan chopper yang lebih sangar dengan merubah semua struktur yang sudah ada di motor

13 Mei 2011
Project dilanjutkan. Ada perubahan lagi, tromol depan dirubah menjadi double disc memakai barang 'limbah' dari CJ750 Biru yang dikembalikan ke bentuk rem tromol, komplit dari sok breker, tromol sampai calipernya. Segitiga atas pakai limbah motoguzzi eldo.
Cakram belakang ditukar dengan yang lebih lebar, masih pakai punya bebek juga. Lebih lebar sekitar 1 inchi jadinya. pusing juga mikirin posisi jok, tadinya ingin dipasang per solo. setelah dipikir2 penampilan jadi lebih bagus kalo rigid saja.




No comments:
Post a Comment