Tuesday, 12 March 2013

Salam dari Jerman

Belum lama ini dapat teman baru, berkenalan lewat dunia maya. Namanya Christian Mues berasal dari Jerman. Singkat kata, ternyata Christ pernah tinggal di Jakarta pada tahun 1993 - 1998. Dengan bangga di bercerita memiliki satu motor BMW R25/3 ketika itu. Motor keluaran tahun 1955 yang diperoleh dari bengkel BMW di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Ada satu hal yang menarik, motor ini awalnya masih dilengkapi dengan karburator orisinil dengan kelistrikan 6 volt. Entah kenapa kemudian diubah menjadi 12 volt, mungkin dengan tujuan agar lampu lebih terang. Keputusan yang kemudian disesali, karena performa 6 volt jauh lebih bagus dari pada robahan 12 volt.

Saat itu motor ini cukup sering dibawa berkeliling jakarta, dari foto-foto yang ada terlihat motor ini pernah mampir di Pelabuhan Sunda kelapa dan Museun Fatahilah di Kota. Tak ketinggalan foto di lapangan monumen nasional dengan latar belakang delman yang masih bebas lalu lalang di pelataran monas.
Tahun 1998 Christ pindah ke Manila Philipina dan R25/3 nya turut dibawa. Di Manila tidak lama kemudian motor dijual dan mendapat R50/2 sebagai gantinya. Besar kemungkinan R25/3 masih ada di Manila sampai saat ini.






Tahun 2001 Christ kembali ke Jerman dan masih mengendarai BMW sampai saat ini. Motor yang jadi pilihan adalah BMW R75/5, alasannya motor ini terlihat keren dengan perpaduan tampilan klasik tapi memiliki performa yang mengagumkan untuk dikendarai. Memang demikian, teman2 di BMW Club yang pernah turing naik BMW /5 series juga mengatakan hal yang sama.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...