Sunday, 21 November 2010

Garut Tour 2010

November 2010
Berangkat dari jakarta kamis malam, istirahat di cianjur. Shalat subuh di mesjid nagreg. Kira2 jam 8 pagi sudah tiba di kota garut. Berhubung masih pagi, langsung ke hotel. Usai shalat jumat, jalan2 disekitar kota garut. Menikmati makan siang di bakso parahyangan, lalu makan malam di rm ampera, sambil jalan2 di pusat jajanan jalan siliwangi.

Sabtu pagi tim menuju ke pusat jaket kulit, di kawasan sukaregang garut. Banyaknya toko dan pengrajin jaket, membuat peserta tour nyebar terpisah2. Mas rohman paling heboh belanja, beli rompi tas jaket dan oleh2 untuk istri. Pak agus memborong rompi dan berbagai asesoris. Seruu, sampai lupa waktu.






Acara dilanjutkan dengan riding menuju kawah kamojang. Jalanan menanjak menuju puncak PLTU mudah saja dilibas motor2 BMW. Namun, saat akan memasuki puncak kawah, ketinggian extrim memaksa klasik BMW merayap di gigi 1. Sementara BMW seri baru, dengan mudah melibas tanjakan.




Usai dari kamojang, perjhalanan pulang ke kota garut mendung. Tim terpaksa menilih restoran di perjalanan, dan membatalkan rencana makan di restoran asep stroberry leles. Setelah makan siang, oleh2 khas garut yaitu dodol dan chocodot (coklat yang dilapis dodol) menjadi sasaran belanjaaaa.

Minggu pagi tim hadi di undangan perkawinan kerabat pak joko. Usai bersilaturahmi, tim terpecah 2. Tim pertama langsung pulang menuju jakarta, sementara tim kedua memilih jalan malam. Alasannya? Sore nanti pertandingan bola indonesia vs malaysia, sulit dilewatkan... Tim 2 memilih menonton bola dulu.

Perjalanan pulang berjalan lancar. Hanya R80 mas oman tiba2 kendor baut roda, sehingga butuh servis di ciranjang. Selebihnya, lancar. Tim pertama tiba di jakarta sekitar jam 8 malam.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...