Wednesday 19 December 2012

BMW R69s Cafe Racer D'ladu [Modifikasi]

Berikut adalah motor dari Bro Firman, Penggemar sekaligus Mekanik BMWdi Kota Kembang Bandung.
Basicnya motor ini adalah Mesin BMW R69s yang disematkan pada sasis BMW R51/3. Karena memang motor ini dimodifikasi untuk tampilan balap, pemotongan sasis bagian belakang terpaksa dilakukan. Kurang cocok juga rasanya Café racer dengan sok Plunger.
Lengan ayun belakang custom dengan sok breker dipasang tepat dibawah jok. Urusan sok depan sepenuhnya dipercayakan pada limbah BMW K100LT yang mencakup segitiga, Fork, Roda dan disc brake.
Roda belakang masing menggunakan jari-jari, agak janggal memang jika dibandingkan dengan roda depan yang racing. Tromol R51/3 dipasangkan dengan Velg BMW R50, sengaja memakai punya BMW R50 karena diameter velg 18” dan lubang jari2 sama2 40. Pertimbangannya kalau dipasang velg R51/3 yang 19” motor akan terlihat lebih tinggi dan akan kesulitan untuk mendapatkan roda tapak lebar karena memang tidak banyak pilihan untuk ban dengan diameter 19”.
Urusan mesin, Karburator memakai produk jepang. Mikuni 32mm, motor mudah dihidupkan dan tidak terlalu sulit untuk tune up mesin.

Juni 2011
Motor sudah bisa berdiri dengan  dengan beberapa part custom. Karena kondisi motor seperti ini julukan diberika D’Ladu yang artinya kurang lebih si buluk.












Oktober 2011
Diputuskan cat sasis warna merah dan spakbor tanki warna hitam. Striping ciri khas BMW tidak ketinggalan.






Januari 2012
Bangga bisa hadir di cover depan Majalah Motor Plus Edisi Januari 2012. Tapi ada kesalahan redaksional, di artikel tertulis BMW R51






31 Maret 2012
Ikut 3rd Classic Bike Racing yang diselenggarakan di Sirkuit Subang, Kelas FFA s.d. 900cc







Desember 2012













11 Oktober 2013
Gak sengaja ketemu di bengkel Bandung. Gak banyak perubahan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...